50 Kata-Kata Bijak Pembangkit Gairah Para Pelaku Marketing (bagian 1)



MOTIVASI HEBAT

"Karena tujuannya adalah menciptakan pelanggan, setiap perusahaan memiliki dua fungsi dasar - dan hanya dua ini: pemasaran dan inovasi. Pemasaran adalah pembeda, fungsi unik sebuah usaha." - Peter Drucker

"Semua industri mulai dari pelanggan dan kebutuhannya, bukan dari paten, bahan baku, ataupun kemampuan menjual." - Ted Leavitt

"Uang terhambur percuma karena pesan yang lemah, gambaran yang kacau, penggunaan media yang tidak tepat, dan strategi kreatif yang lemah." - Jeffrey J. Fox

"Banyak orang mengetahui bahwa mereka harus terus-menerus berinovasi, tetapi mereka tidak melakukan satu pun hal baru." - Jeffrey J. Fox

"Satu-satunya daya hidup yang berkelanjutan di setiap organisasi, di setiap perusahaan adalah mendapatkan dan memelihara konsumen." - Jeffrey J. Fox

"Perusahaan pemasar hanya ingin merekrut orang-orang yang benar-benar menghargai konsumen, yang bisa membunyikan mesin kasir." - Jeffrey J. Fox

"Dalam bisnis yang mapan, pengeluaran gaji didanai oleh konsumen." - Jeffrey J. Fox

"Setiap orang dalam setiap organisasi bekerja untuk konsumen." - Jeffrey J. Fox

"Pemasaran cerdas dimulai dengan segmentasi yang cerdas." - Jeffrey J. Fox

"Konsumen yang baik adalah konsumen yang loyal." - Jeffrey J. Fox

"Kenalilah pengungkit pertumbuhan. Milikilah 'Catatan Pertumbuhan'." - Jeffrey J. Fox

"Superstar pemasaran adalah penjaga merek. Anda adalah penjaga citra, nilai, janji, dan masa depan merek." - Jeffrey J. Fox

"Superstar pemasaran menjual sepanjang hari, karena mereka bengun lebih awal. Mereka memiliki stamina dan energi karena tidur lebih awal." - Jeffrey J. Fox

"Konsumen tidak membeli produk; mereka membeli manfaat yang mereka dapatkan dari produk tersebut." - Jeffrey J. Fox

"Perang harga melukai dan membunuh semua petarung." - Jeffrey J. Fox

"Pablo Picasso menghargai produknya berdasarkan nilainya, bukan berdasarkan biaya produksiya." - Jeffrey J. Fox

"Konsumen lebih suka tidak kehilangan sesuatu daripada menghemat sesuatu." - Jeffrey J. Fox

"Berbeda dengan para pemain lemah, dalam menghadapi permintaan yang melemah para superstar pemasaran tidak bereaksi dengan memotong harga." - Jeffrey J. Fox

"Konsumen lebih penting daripada ide bisnis, teknologi, keuangan, manajemen, atau hal lain." - Jeffrey J. Fox

"Nama merek sebaiknya mudah diingat, mudah diucapkan, legal, dan mudah terbaca." - Jeffrey J. Fox

"Pesan iklan harus didasarkan pada manfaat produk." - Jeffrey J. Fox

"Konsumen tidak peduli dengan orang pemasaran, mereka hanya peduli pada diri mereka sendiri." - Jeffrey J. Fox

"Pemasar super mengetahui bagaimana produknya berbeda dan menjelaskan perbedaan tersebut." - Jeffrey J. Fox

"Kualitas didefinisikan hanya oleh konsumen, bukan pemasar." - Jeffrey J. Fox

"Gunakan fakta dan data. Biarkan fakta bicara untuk dirinya sendiri. Konsumen akan memahaminya." - Jeffrey J. Fox


Dikutip dari buku "Strategenius" karya Jeffrey J. Fox

By : Motivasi Hebat

Baca juga: 76 Kata-Kata Bijak dan Tips Dagang Orang Cina (Etnis Tionghoa)

2 komentar: