11 Kata-Kata Bijak Tentang Kehidupan Tanpa Batas




"Saya takut dengan kesuksesan. Meraih kesuksesan berarti selesai dengan urusan di bumi, seperti laba-laba jantan yang dibunuh oleh betinanya setelah ia berhasil mengawininya. Saya menyukai kondisi penyesuaian yang terus menerus, dengan sasaran di depan dan bukan di belakang." - George Bernard Shaw

"Jika dunia hanya berisi godaan, pasti akan lebih mudah. Jika dunia hanya terdiri atas rintangan, pasti tidak akan ada masalah. Namun, saya bangun pada pagi hari dengan terbelah antara keinginan untuk memperbaiki (atau menyelamatkan) dunia dan keinginan untuk menikmati (atau mensyukuri) dunia. Ini membuat saya sulit merencanakan hari." - E. B. White

"Ada kalanya saat mengejar impian, Anda tersesat dan menemukan impian yang lebih baik." - Jack Gallo (diperankan oleh George Segal) dalam acara TV Just Shoot Me

"Alasan mengapa kebanyakan orang tidak mendengar kesempatan yang datang mengetuk adalah karena mereka sedang berada di rumah teman untuk mencurahkan kisah tentang hidup mereka yang malang. Kalaupun mereka mendengar kesempatan mengetuk, mereka mengeluh karena ketukannya mengganggu." - Anonim

"Syukurilah bahwa Anda hidup, dapat melihat, berjalan... semuanya adalah keajaiban. Saya telah menggunakan teknik menjalani hidup dari satu keajaiban ke keajaiban lain." - Arthur Rubinstein, pianis

"Kreativitas berarti mempunyai cukup titik-titik untuk dihubungkan... menghubungkan pengalaman dan membuat hal-hal baru. Alasan orang yang kreatif mampu melakukan hal itu adalah karena mereka memiliki lebih banyak pengalaman atau memikirkan pengalaman mereka lebih dalam daripada orang lain." - Steve Jobs

"Sekali berbincang-bincang dengan seorang yang bijaksana sama nilainya dengan mempelajati buku-buku selama sebulan." - Peribahasa China

"Anda akan lebih mengenal seseorang lebih jauh dengan bermain selama sejam bersamanya daripada bercakap-cakap selama setahun dengannya." - Plato

"Pertahankan apa yang Anda perjuangkan." - Pepatah Cina

"Hal terbaik yang pernah saya lakukan dalam karier saya muncul dengan segera setelah saya memutuskan bahwa hal terbaik yang dapat saya alami adalah jika mereka memecat saya. Mencoba untuk sukses dan mencapai sasaran Anda adalah cara yang paling pasti untuk tidak sukses." - Doug Busch, mantan Chief Information Officer Intel

"Percayalah kepada diri sendiri. Maka Anda akan tahu cara menjalani hidup." - Johann Wolfgang van Goethe, penulis drama dan filsuf


Dikutip dari buku "Goal-Free Living" karya Stephen M. Shapiro

0 komentar:

Posting Komentar